Striatamin: Ekstrak Ikan Gabus Terbukti dapat Meningkatkan Sistem Imun

Seiring  semakin meluasnya Pandemi Covid-19 yang menyerang populasi dunia akhir-akhir ini, berbagai upaya pencegahan untuk menahan laju penyebaran virus ini terus diupayakan oleh semua pihak. Pembatasan interaksi fisik, penutupan sementara lokasi pusat keramaian, himbauan kebijakan working from home serta pelaksanaan PSBB (pembatasan sosial bersekala besar) adalah beberapa upaya yang dilakukan untuk mencegah rantai penularan Covid-19 agar tidak terus meluas di masyarakat. Di antara semua strategi pencegahan tersebut, satu hal terpenting yang perlu dilakukan adalah bagaimana meningkatkan kepedulian masyarakat akan kebersihan dan kesehatan pribadi. Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan kondisi tubuh dari setiap individu-individu ini merupakan benteng terkuat untuk meredam ledakan wabah yang semakin hari makin mengkhawatirkan. Beberapa langkah sederhana yang mudah dilakukan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, penerapan etika saat batuk dan bersin di tempat umum, kewajiban menggunakan masker bagi individu yang sedang sakit, diyakini akan mengurangi resiko tertular virus Corona.

Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah senantiasa menjaga vitalitas (IMUNITAS) tubuh di level tertinggi. Seperti yang kita ketahui, tubuh kita memiliki sistem pertahanan sendiri dalam menangkal semua jenis penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Sistem pertahanan alami tubuh ini dikenal dengan istilah sistem imun. Status sel-sel imun di dalam tubuh kita ini bisa naik-turun, tergantung kondisi tubuh saat itu. Kondisi seperti stres, kurang istirahat, kurangnya konsumsi makanan sehat yang seimbang dapat menyebabkan turunnya kemampuan sel imun dalam melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit, termasuk virus.

Anjuran lain dari tenaga profesional kesehatan untuk senantiasa rutin mengkonsumsi suplemen peningkat sistem kekebalan tubuh, membuat kebutuhan suplemen yang dapat meningkatkan sistem imun ini semakin krusial dan mendesak. Salah satu produk terbaik yang saat ini ada di pasaran adalah Striatamin yang dipasarkan oleh PT Mega Medica Pharmaceuticals. Striatamin adalah obat herbal yang sudah teruji klinis dengan komposisi Ekstrak Ikan Gabus (Channa striata) dan Kunyit (Curcuma domestica) yang secara luas sudah digunakan dan disarankan oleh kalangan dokter untuk dikonsumsi dalam menjaga kekebalan tubuh pasien dan kondisi penyakit lainnya.

Dari berbagai hasil penelitian yang telah dilakukan, Ekstrak Ikan Gabus ini diketahui dapat meningkatkan Imunitas Tubuh melalui kandungan protein albuminnya yang sangat tinggi. Albumin berfungsi mempertahankan tekanan onkotik plasma, membantu metabolisme dan transport substansi obat dan senyawa endogen lain, serta bertindak sebagai Antioksidan utama di plasma. Kandungan tinggi asam arakidonat, berbagai asam amino, dan mineral-mineral penting yang terkandung di dalam ikan gabus dilaporkan mendukung aktivitasnya sebagai Imunomodulator dengan meningkatkan jumlah sel-sel imun di dalam tubuh. Selain itu, kunyit sudah diketahui luas sebagai obat tradisional yang secara ilmiah terbukti dapat meningkatkan sistem imun melalui kandungan kurkuminnya. Bahkan lebih jauh, Prof. Daryono Hadi Tjahyono, peneliti dari Institut Teknologi Bandung, secara spesifik menyebutkan kemungkinan potensi kurkumin dalam penyembuhan Covid-19, meskipun beliau juga menjelaskan bahwa klaim ini masih membutuhkan bukti ilmiah yang lebih mapan.

Suplemen yang mengandung kombinasi ekstrak ikan gabus dan kunyit, seperti yang dijumpai pada Striatamin, secara sinergis diyakini memiliki manfaat yang potensial dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi harian suplemen ini akan sangat bermanfaat agar status kekebalan tubuh senantiasa terjaga untuk menghadapi masuknya berbagai peyakit, terutama di masa-masa saat pandemi Covid-19 masih terus berlangsung seperti saat ini.

Produk Striatamin sudah terdaftar di BPOM dengan Nomor Registrasi POM TR. 193330071, di jual dalam kemasan box isi 30 kapsul. Produk Striatamin ini merupakan satu-satunya produk ekstrak ikan gabus yang dihasilkan dari budidaya ikan gabus secara modern dan organik serta di produksi di pabrik yang sudah memiliki sertifikat CPOTB (cara pembuatan obat tradisional yang baik) sehingga produk akhir memiliki kualitas yang premium. Dari hasil uji lab di PT. Saraswati Indo Genetech (SIG), kandungan Protein dari Striatamin adalah sebesar 85,45% dan merupakan kandungan protein yang paling besar dari produk sejenisnya. Untuk mendapatkan informasi lebih detail dari produk ini, masyarakat bisa menghubungi staf marketing nya di no WA 088225838487.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *